Kadis Kominfo Ihsan Harahap Sampaikan Amanah Dari Bupati Labuhanbatu

Teks Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST disaksikan Kepala Desa N. 5 Aek Nabara sedang menyampaikan/memberikan amanah/bantuan dari Bupati Labuhanbatu kepada Pengurus BKM Baitul Hikmah pada acara Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H.

RANTAUPRAPAT, ML : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST dalam kunjungan Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018, Jum’at (25/5) ke Desa N. 5 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu telah menyampaikan amanah dari Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam bentuk bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid Baitul Hikmah.

Amanah atau bantuan yang disampaikan Kadis Kominfo dari Bupati Labuhanbatu tersebut adalah berupa uang tunai sebesar Rp. 8 Juta ditambah dengan Jam Digital 1 buah, Facuum Cleaner 1 buah dan bantuan 1 paket Al Qur’an untuk dimanfaatkan Pengurus BKM Baitul Hikmah dalam memakmurkan Masjid tersebut.

Selain amanah berupa bantuan, Kadis Kominfo Kabupaten Labuhanbatu ini juga menyampaikan/membacakan pidato tertulis Bupati Labuhanbatu yang isinya antara lain menyebutkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, untuk memperoleh keberkahannya marilah kita memperbanyak zikir dan amal ibadah, memberikan santunan dan sedekah untuk fakir miskin serta memperbaharui tekad kita untuk mewujudkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Dijelaskannya, Setiap bulan suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu senantiasa melaksanakan Safari Ramadhan yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhwah islamiah antara Pemerintah dengan Masyarakat sendiri serta untuk melaksanakan syiar agama islam.

Selanjutnya Ihsan Harahap menyampaikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah direalisasikan dan yang akan dilaksanakan, adapun beberapa program itu antara lain yaitu telah dibukanya Kantor Unit Layanan Pasport (ULP) Rantauprapat sejak tanggal 2 April 2018 lalu yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam pengurusan Pasport, kemudian pemberian bantuan uang kepada anak yatim/yatim piatu pada bulan suci Ramadhan ini sebanyak 1773 orang untuk sembilan kecamatan.

Disamping itu pemberian seragam sekolah untuk murid baru kelas 1 sekolah dasar dan kelas 7 sekolah menengah pertama negeri, selanjutnya pemberangkatan calon jama’ah umroh sebanyak 15 orang dan bantuan bagi Mahasiswa baru untuk berangkat belajar ke Kairo (Mesir), jelas Ihsan Harahap.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu melalui Kadis Kominfo ini mengingatkan warga masyarakat bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, yang salah satunya termasuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 27 Juni 2018, oleh karena itu saya mengajak dan menghimbau yang hadir ini dan keluarga untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pelaksanaan Pilkada ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar tanpa adanya kendala dan hambatan serta hal-hal yang tidak di inginkan.

Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H yang lamngsung dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu ini dihiasi dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan ustdaz H. Sofyan, MA dan turut dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo, Kabid Pelayanan informasi Publik dan Kabid Layanan Infrastruktur Dasar Data Center dan Tik Dinas Kominfo Labuhanbatu, juga terlihat Kepala Desa N. 5 Aek Nabara beserta Pengurus BKM, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.