Kadis Kominfo Labuhanbatu Memberikan Kuliah Umum di ULB

Labuhanbatu

Kadis Kominfo Rajid Yuliawan, S.Kom memberikan kuliah umum di Universitas Labuhanbatu (ULB) di Ruang Seminar ULB, Kecamatan Rantau Selatan Senin (18/10/2021). 


Kuliah umum yang mengambil tema " Mengambil Kesempatan di Era Digital " Diselenggarakan oleh Universitas Labuhanbatu. 


Wakil Rektor I Labuhanbatu Sriono, SH, M. Kn dalam sambutan mengatakan  
Terima kasih kepada kadis kominfo dan berharap semoga ilmu yg diberikan dapat bermanfaat untuk mahasiswa/i yang telah menghadiri. 


Rajid dalam kuliah umum nya mengatakan
Dunia industri global saat ini sedang memasuki era baru yang dikenal sebagai revolusi industri 4.0.


"Ikuti perkembangan  teknologi dan jangan menjadi generasi yang terlindas dengan perubahan, ambil peluang dan  kesempatan-kesempatan yang ada salah satu contohnya Pemda Labuhanbatu akan memberikan kesempatan dengan akan di bangunnya Smart City di kota Rantauprapat maka ambil kesempatan itu, terus belajar mengenai Smart City dan cari apa tenaga yang dibutuhkan dan terus cari informasi mengenai Smart City", ucap Rajid. 


Rajid juga mengatakan dalam mengambil peluang di era digital ini kita juga harus mempunyai modal yaitu skill, ijazah dan serifikat. Ambil sertifikasi profesi karena sertifikasi profesi itu sangat penting untuk mendukung anda dalam mencari pekerjaan. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari falkultas sains dan teknologi Universitas Labuhanbatu kepada Kadis Kominfo.