Melalui Safari Ramadhan, Masyarakat Kecamatan Bilah Barat Sampaikan Dukungan Terhadap Kinerja Bupati Labuhanbatu

Teks Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST ketika memberikan sambutan pada acara kunjungan safari ramadhan di masjid Jami' Nurul Iman Desa Tebing Linggahara Baru Kec. Bilah Barat.

RANTAUPRAPAT, ML : Melalui kegiatan safari Ramadhan, masyarakat Kecamatan Bilah Barat terkhusus Desa Tebing Linggahara Baru, sampaikan dukungan terhadap kinerja Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE, MSi, dalam memajukan daerah. 

Hal ini disampaikan ketua BKM Masjid Jami' Nurul Iman Desa Tebing Linggahara Baru Nurul Yakin Pane, pada kunjungan tim safari ramadhan 1439 H Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu. Selasa (29/5).

Nurul Yakin mengatakan, realisasi pembangunan di wilayah pedesaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yakni, memberikan bantuan berupa MCK sebanyak 9 unit, dengan total dana sebesar Rp.390.000.000, yang akan dilaksanakan di bulan Oktober mendatang.

Dalam Kesempatanya, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE,MSi dalam pidatonya yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Muhammad Ihsan Harahap, ST mengatakan, di bulan suci ramadhan ini Pemkab Labuhanbatu senantiasa melaksanakan safari ramadhan yang pada dasarnya untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhwah islamiah dengan Masyarakat serta untuk melaksanakan syiar agama islam.

"adapun program Pemkab selama bulan suci ramadhan yakni pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 1.773 orang yang tersebar di 9 Kecamatan di Labuhanbatu, selanjutnya akan disalurkan melalui Camat dan Kepala Desa" ungkapnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk menggunakan hak pilihnya di pemilihan Kepala Daerah serentak yang berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, beliau mengimbau untuk bersama-sama menjaga kondusifitas agar pilkada dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman.

Kunjungan safari ramadhan tersebut diwarnai dengan pemberian bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.8.000.000, 1 buah jam digital, vacuum cleaner, Al-Qur'an tafsir dan yasin, selanjutnya ditutup dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Muhammad Yasid SPd.i.

Sebelumnya kunjungan safari ramadhan yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu ini diawali dengan silaturrahmi dan buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, setelah itu makan malam bersama yang dilanjutkan dengan sholat isya, tarawih dan witir berjama’ah.