Rencanakan Optimalisasi PAD, Kominfo Labuhanbatu koordinasi dengan Bank Sumut

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang diketuai oleh Arjan Priadi Ritonga bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Muslih, S.H., M.M., dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Awaludin Hasibuan, S.T., M.T., melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (11/02/2022).

Adapun tujuan kunjungan kerja tersebut untuk berkoordinasi mengenai smart goverment dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Irwan memaparkan solusi dalam bentuk digital seperti e-PBB, e-BPHTB, e-retribusi, dan tapping box. Irwan juga memberikan solusi dalam bidang smart economy seperti ASN Loan, UMKM Loan, dan infrastruktur. 

Irwan menjelaskan, Kabupaten Labuhanbatu bisa megoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) melalui implrementasi tapping box dan meminimalisir tindak korupsi.

"Dengan adanya sinergi antara Bank Sumut, Bapenda dan Kominfo Labuhanbatu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah Labuhanbatu,” ucap Irwan.