Upacara Pembukaan MTQH Ke-49 Dan FSQ Ke-34 Kabupaten Labuhanbatu Di Gelar

DISKOMINFO LB: Upacara Pembukaan Musabaqah Tlawatil Qur'an Hadits (MTQH) ke-49 dan Festival Seni Qasidah ke 34 tingkat kabupaten Labuhanbatu mulai di gelar Selasa (3/3/2020) pukul 14:00 wib, di lapangan sepak bola Dusun Siluang Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten setempat.

Upacara dimaksud dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT selaku pembina upacara, bertindak sebagai komandan upacara Serma. M.B Pulungan dan di ikuti ratusan Khafilah dari Sembilan Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu, dan diiringi Marching Drum Band dari puluhan grup Marching yang ada di Kecamatan Bilah Hulu.

Di awali dengan acara adat berupa tali persembahan, ritual ini di lanjutkan dengan penaikan bendera MTQH dan FSQ oleh 46 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra), pertunjukan Drum band oleh SDN 20 serta di lanjutkan dengan pawai ta'aruf Pembukaan MTQ dan FSQ.

Selain itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu No 451.14/85/BKBP/2020 Dewan Pengawas,Dewan Hakim dan dewan Juri MTQH Ke-49 dan FSQ ke- 34 dilantik dan di ambil sumpah. Adapun Dewan pengawas di ketuai oleh Drs.H.Sarifuddin,M.Pd, dewan hakim diketuai oleh H .Khairul Dalimunthe, S.Ag. dan dewan juri diketuai oleh Darusman Simbolon SE.

Tampak hadir dilokasi acara tersebut Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ketua TP.PKK.Hj Rosmanidar Hasibuan, ketua DPRD kabupaten labuhanbatu Meyka rianti Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat S.I.K.M.H, Dandim 0209/lb, seluruh Kepala OPD, Camat,Kades dan Lurah serta ribuan masyarakat sekitar.